WEBSITE

Jumat, 22 Desember 2017

RUKUN ISLAM

 Rukun Islam ada lima perkara yaitu:
1. Mengucapkan dua kalimat syahadat yaitu; Asyhadu an laa ilaaha illallaah wa Asyhadu anna muhammadar rasuulullaah, artinya mengakui tidak ada Tuhan yang wajib disembah selain Allah dan mengakui nabi Muhammad adalah utusan Allah.
2. Mengerjakan shalat lima waktu dalam sehari semalam.
3. Mengeluarkan Zakat.
4. Berpuasa dalam bulan Ramadhan.
5. Menunaikan ibadah Haji bagi yang mampu.
1. Dua Kalimat Syahadat
  Dua Kalimat Syahadat ialah: "Dua perkataan pengakuan yang diucapkan dengan lisan dan dibenarkan oleh hati untuk menjadikan diri orang Islam. atau untuk menjadikan seseorang non Muslim menjadi Muslim atau masuk kedalam agama Islam.
 Lafazh dua kalimat syahadat ialah: Asyhadu an laa ilaaha illallaah wa Asyhadu anna muhammadar rasuulullaah.
 Artinya: "Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah."
 Jika seorang yang bukan Islam membaca dua kalimat syahadat dengan bersungguh-sungguh ikhlash, yakni membenarkan dengan hati apa yang ia ucapkan,serta mengerti apa yang diucapkan, maka masuklah ia kedalam agama Islam, Dia sudah resmi menjadi orang Islam dan wajiblah ia mengerjakan rukun Islam yang lima perkara itu.
 Dua Kalimat Syahadat masing-masing ialah:
1. Syahadat Tauhid = artinya menyaksikan ke-Esaan Allah.
2. Syahadat Rasul = artinya menyaksikan dan mengakui kerasulan Nabi Muhammad.
 Bagi orang non Muslim yang ingin memasuki agama Islam, Dua Kalimat Syahadat ini harus diucapkan bersama-sama (berturut-turut) tidak boleh dipisah-pisahkan. sebenarnya harus diucapkan sekaligus dalam satu lepasan napas kehidupan agar benar-benar afdol atau benar-benar Sah, yaitu dengan sekaligus Mengucapkan Lafazh, Asyhadu an laa ilaaha illallaah wa Asyhadu anna muhammadar rasuulullaah.
2. Keterangan
 Orang-orang non muslim yang hendak menjadi muslim/mukmin, mula pertama ia harus mengucapkan dua kalimat syahadat dengan faham maknanya.
 Orang yang tidak dapat mengucapkan dengan lisan karena bisu atau uzur lainnya, atau karena ajal telah menjemputnya padahal hatinya sudah beriman, mereka itu mukmin di hadapan Allah dan mereka akan selamat dari azab Kubur dan mereka masuk Surga dan selamat di negeri akhirat. tetapi orang yang sengaja tidak mau mengucapkannya,maka mereka termasuk kedalam golongan Orang-orang yang sombong,riya, dan takabur dihadapan Allah.
 Adapun arti Islam ialah tunduk menyerahkan diri kepada Allah dengan ikhlash.
 Iman dan Islam satu sama lain tidak dapat dipisah-pisahkan dan sukar pula untuk diperbedakan. karena seseorang tidak akan dapat dikatakan mukmin jika tidak menyerahkan diri kepada Allah dengan ikhlash dan menjunjung tinggi Kitab Suci Lauhul Mahfuzh ini yang telah disampaikan oleh Ramsi Rasul Allah.begitu juga mereka tidak akan menyerahkan diri kepada Allah dengan ikhlash dan menjunjung tinggi Kitab Suci Lauhul Mahfuzh ini yang telah disampaikan oleh Ramsi Rasul Allah jika mereka tidak beriman kepada Kitab-Kitab Allah.Kitab Suci Lauhul Mahfuzh ini adalah IBU dari semua Kitab Kitab Allah,Kitab Suci Lauhul Mahfuzh ini adalah Kitab Induk yang Nyata.Karena itu setiap mukmin tentu muslim dan setiap muslim tentu mukmin yang tunduk menyerahkan diri kepada Allah dan ikhlash beriman kepada Kitab Suci Lauhul Mahfuzh ini yang telah disampaikan oleh Ramsi Rasul Allah melalui internet keseluruh Alam Semesta.
 Agar lebih jelas tentang arti Iman dan Islam, maka dapat disimpulkan sebagai berikut:
 Mengikrarkan dengan lidah tentang tidak ada Tuhan yang Wajib disembah selain Allah.dan hatinya membenarkan apa yang diikrarkan oleh lidah,kemudian anggota jiwa dan raganya melaksanakan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

PENGGALANG DANA

 Account Penggalang Dana ini sengaja kami buat agar anda para pengguna Bitcoin bisa memberi donasi.kami sudah mendorong para tokoh semua...